Bagus Bawana Putra Sudah Lama Di PECAT, KORNAS PRABOWO BICARA

0

Redaksidepok.com- Jakarta. 07/01/2019 menanggapi isu yang berkembang dari media social Facebook dan Twitter yang menyatakan bahwa Bagus Bawana Putra sebaga Buron atas penyebaran berita hoax (tidak valid) di media social miliknya.

Dengan kasus yang menyeret Bagus Bawana Putra, membuat Koordinator Pusat Koalisi Relawan Nasional Prabowo (KORNAS PRABOWO) melalui Sekretaris Jendralnya Ricky Sebastian Hafiz angkat bicara dengan mengatakan bahwa Bagus Bawana Putra sudah sejak 24 Juli 2018.

Adanya 7 kontainer yang membawa surat suara pemilihan presiden yang telah tercoblos nomor urut 1 merupakan perbuatan yang tidak terpuji dan merupakan sebuah tindakan yang dapat menimbulkan kegaduhan menjelang Pemilu 2019 April mendatang. ” Ujar Ricky Kornas Prabowo.

Dengan adanya nomor surat 005/A/SK-KP/VII/2018 di berhentikan dikarenakan adanya tindakan inkonstitusional yang tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Kornas Prabowo. “Tanggapnya”

Informasi yang beredar dari media online seword.com dan salafy.com dengan memuat berita bahwa Bagus Bawana Putra sebagai Buron Kasus Penyebar Hoax , Selaku Ketua Dewan Kornas Prabowo itu sangat tidak dibenarkan dan sangat disayangkan pemberitaan tersebut tambahnya.

Harusnya ada  klarifikasi kepada pengurus Koordinator Pusat, bukan menyajikan berita yang tendensius serta terkesan dipaksakan seolah-olah Bagus Bawana Putra sebagai Relawan Prabowo – Sandi.

Menurut Ricky selaku Sekjend Kornas Prabowo, tidak ada Komposisi structural di Kornas Prabowo sebagai Ketua Dewan, pemberitaan tersebut terkesan mengada-ada dan justru menimbulkan hoax baru yang dilakukan media online tanpa klarifikasi kepada anggota pengurus Koordinator Pusat. ” Tutur Ricky

Disela-sela kegiatan roadshow Kornas Prabowo Ke D.I. Yogyakarta, Ricky melanjutkan bahwa seharusnya media informasi berbasis online tidak memberikan pemberitaan tanpa di lakukan klarifikasi karena bertentangan dengan etika jurnalistik dan dapat memberikan informasi yang menyesatkan kepada masyarakat.

READ  FPKB memberikan Wawasan kebangsaan Di SD kupu kupu Kemang

Dengan adanya  perbedaan politik itu sah-sah saja dan diatur dalam undang-undang, untuk itu Kornas Prabowo selalu bergerak mengutamakan asas nasionalisme dan selalu menjaga marwah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tidak etis jika Pesta Demokrasi menjadi factor utama perpecahan bangsa yang sudah susah payah di perjuangkan oleh para Pahlawan Bangsa dan Funding Father kita 73 tahun. Sehingga demi menjaga stabilitas politik yang aman, damai serta demokratis, Kornas Prabowo memilih jalur sosialisasi secara nyata dengan memberikan pemahaman sekaligus memasarkan terkait program-program kerakyatan Prabowo – Sandi untuk menuju Masyarakat Adil makmur. “Tutup Ricky dalam akhir wawancara nya.(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.