FPKB memberikan Wawasan kebangsaan Di SD kupu kupu Kemang

0

Jakarta-13/03/2019,FORUM PEMUDA KALIMANTAN BARAT JAKARTA memberikan materi wawasan kebangsaan untuk sekolah dasar kupu kupu dengan tema mengetahui Dan memahami kultur budaya suku Dayak yang ada di pulau Borneo (KALIMANTAN) saya menceritakan peradaban suku Dayak dan ciri khas masyarakat serta keseharian masyarakat Dayak hari Selasa tanggal 12 Maret 2019 .

Siswa siswi kelas 5 sekolah kupu kupu sangat antusias mendengarkan dan memahami apa yang saya ceritakan tidak sedikit pertanyaan yang mereka lontarkan,bahkan saya sendiri hampir kewalahan dengan bermacam-macam pertanyaan,,akan tetapi bisa saya jawab dengan baik. ” Tutur Petrus

Sekolah dasar ini yg pertama kali saya memberikan tentang wawasan kebangsaan,wajar saja dari sekolah ini mencetak anak-anak yang berprestasi baik tingkat daerah maupun provinsi.

Sekolah ini sangat efektif guru nya dalam memberika Materi karena jumlah murid satu kelas dibatasi sebanyak 25 orang saja,dan dengan tenaga pengajar masing masing kelas hanya dua orang. Sehingga penyerapan materi pelajaran Sangatlah mudah di terima oleh siswa.

Sekolah dasar kupu kupu ini terletak di Jakarta Selatan Jalan Bangka Kemang sekolah ini sangat menyatu dengan alam banyak perpohonan yang sangat rindang dan bermacam-macam tumbuh dan ini merupakan satu satunya yang ada di ibukota Jakarta.

Sekolah kupu kupu ini merupakan peninggalan almarhum KI DR.Daoed Joesoef beliau adalah mantan menteri pendidikan, konsep dan tema sekolah dasar kupu kupu ini sudah layak dan pantas bertaraf internasional.saya sempat bincang-bincang dengan kepala sekolah ini bernama nyi MEIRA SARTIKA S.P, saya merasa sangat bangga bisa hadir di sekolah kupu-kupu, sekolah ini memberikan konsep yang luar biasa dengan pemahaman kebangsaan.budi pekerti siswa kelihatan diatas rata rata, sehingga sekolah ini alangkah baiknya sebagai percontohan di ibu kota Jakarta.”Tutup Petrus.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.