GPII Depok Kunjungi Bawaslu

0

Depok, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kota Depok berkunjung ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Depok di Jalan Nusantara Raya No.1 pada Rabu siang, 30/10/2019. Kunjungan ini merupakan Audiensi yang telah diagendakan Bawaslu Depok untuk menerima masukan publik.

Pada kesempatan ini, GPII kota Depok diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Depok Ibu Luli Barlini dan beberapa Komisioner Bawaslu. Adapun utusan dari GPII kota Depok yang hadir pada agenda tersebut terdiri dari Ketua Umum Denni Wahyudi, Sekretaris Umum M. Yasser, Sekretaris Kopma GPII Ari Rettob beserta beberapa pengurus Kopma GPII Depok.

“Terima kasih atas kunjungan rekan-rekan GPII Depok disela waktu kerja yang padat ini. Kami membuka ruang kepada publik atau siapapun untuk beraudiensi dan berdiskusi”, ucap Ibu Luli membuka perbincangan.

GPII kota Depok datang dengan isu evaluasi Bawaslu pada Pemilu 2019 lalu dan persiapan Bawaslu dalam menyambut agenda besar Pilkada 2020. Sebagai mana telah diketahui masyarakat, KPU menetapkan agenda Pilkada Serentak 2020 dan Kota Depok termasuk yang akan melaksanakannya.

“Kami apresiasi kinerja Bawaslu Depok pada Pemilu 2019 lalu. Walau masih ada celah yang bisa saja dimanfaatkan oleh oknum untuk mengacaukan pesta demokrasi kita, maka kami datang untuk menguatkan persiapan Bawaslu Depok untuk agenda berikutnya”, kata Denni, Ketua GPII Kota Depok pada Audiensi hari ini.

Menjelang Pilkada Serentak 2020, semua pihak, baik Pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, DPRD, Kepolisian dan Ormas (Organisasi Masyarakat) dan masyarakat diharapkan mampu menjaga kelancaran pesta demokrasi tersebut dan stabilitas kota Depok khususnya.

“Pilkada 2020 esok diharapkan sudah jelas regulasi dan teknisnya agar tidak memantik perselisihan, peraturan yang masih abu-abu cepat diputuskan”, pungkas Denni menutup audiensi dengan Bawaslu. (yssr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.