Jelang Pilpres 2019, Ustadz Basuni Tokoh Nahdatul Ulama Menyerukan Lawan Hoax Agar Pilpres Berjalan Dengan Aman Dan Dama

0

 

Redaksidepok.com, Jakarta – Dalam rangka Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, Ustadz Basuni tokoh dari Organisasi Nahdatul Ulama (NU) Kelurahan Baru Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur, menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan pemilihan dengan aman dan sikapi dengan bijak bila adanya tindakan Hoax. Beliau (Ustadz Basuni) menyampaikan pesanya kepada masyarakat. “saya sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS dalam rangka menyampaikan hak pilihnya”. karena, lanjut beliau “TNI bersama POLRI sudah siap untuk mengamankan jalannya Pemilu Tahun 2019 agar terselenggara dengan lancar, tertib dan damai”.

Tidak hanya itu, Ustadz Basuni juga menghimbau masyarakat serta jamaah Masjid Al-Jadid Kelurahan Baru Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur untuk bersama-sama menolak dan melawan hoax serta mendukung Pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kita menyadari bahwa begitu Pentingnya menjaga persatuan dalam menangkal sumber-sumber hoax atau fitnah yang resisten terjadinya perpecahan antar umat, apalagi tanggal 17 April 2019 tersebut adalah momentum untuk menentukan arah dan masa depan bangsa Indonesia dalam 5 tahun kedepan dan seterusnya.

“Saya yakin dan optimis, bahwa kekuatan yang dibangun secara bersama-sama dengan tujuan untuk menyukseskan Pilpres 2019 ini jika kita mampu menolak dan melawan hoax Insha Allah NKRI akan tetap aman dan seluruh masyarakat dapat merasakan kedamaiannya tanpa ada perselisihan pasca momentum Pilpres tersebut”.

Tentunya yang harus di bangun bersama adalah jihad bersama untuk melawan hoax yang merusak tatanan berbangsa dan bernegara. Kemudian Ustadz Basuni pun menjelaskan tentang cara mengantisipasi hoax yang dikhawatirkan terjadi selama Pilpres berlangsung.

Beliau menambahkan penjelasannya kepada jamaah/masyarakat bahwa “Pilpres 2019 harus kita kawal dan sukseskan bersama-sama dan jika ada yang mencoba untuk melakukan tindakan fitnah atau hoax maka harus kita lawan, tentu kita jangan takut dan gentar karena TNI dan POLRI siap untuk mengamankan selama proses pemungutan suara berlangsung”. dan “hoax atau fitnah adalah bagian dari dusta (Kadzab) yang mengarah kepada tanda-tanda kemunafikan ancamannya adalah masuk neraka, maka harus kita lawan agar pelaksanaan Pilpres 2019 berjalan dengan aman tanpa perpecahan”. tegas beliau sambil menutup ceramahnya.

READ  “Dibalik Persoalan Pembangunan Konstruksi “Evenciio Apertemen Margonda”

Kemudian, kegiatan penyampaian ceramah oleh Ustadz Basuni tersebut selesai dengan di tutup doa dan dzikir bersama untuk kelancaran pelaksanaan Pilpres 2019.

Leave A Reply

Your email address will not be published.