Titik ke-1000 Sandiaga Uno Disambut Kaum Milenial Depok

0

Depok – Calon wakil presiden dari paslon nomor urut 02 Sandiaga Uno disambut baik oleh kaum milenial di Depok. Dengan yel-yel selamat datang dari pendukungnya, kota Depok menjadi titik ke-1000nya untuk menyapa masyarakat. Dirinya datang dalam tajuk diskusi ‘Senja Bareng Bang Sandi’, bertema ‘Peluang Usaha Milenial di Era Digital’ di Ropisbak Ghifari, Jalan Margonda Raya 469A, Depok.

Sandi menggunakan kemeja biru dan celana krem datang ke lokasi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat keluar dari mobil, sambutan riuh datang dari kalangan emak-emak yang ikut hadir di lokasi. Kaum milenial yang perempuan pun juga tak kalah terpesonanya.
“Gantengnya, MasyaAllah,” celetuk salah satu remaja perempuan, Senin (07/01).

Bertepatan waktu Ashar, Sandi memilih sholat terlebih dahulu sebelum masuk rangkaian acara. Dirinya dikawal hingga memasuki ruangan ibadah terdekat. Sebelumnya ia ucapkan terima kasih kepada para warga yang telah menyambutnya. Tamu diskusi sebagian menunggu di lantai dua tempat acara diadakan.

Selesai beribadah, dirinya menyegerakan menaiki anak tangga menuju lantai dua.
“Selamat datang Bang Sandi Uno, Selamat datang Bang Sandi Uno,” seruan yel-yel para hadirin.

“Dari Kami…pendukungmu,” lanjut mereka kompak dan seirama.
Sambutan yel-yel yang hangat itu diserukan hingga Sandi duduk. Banyak yang mengambil swafoto bersama Sandi sambil mengacungkan dua jari jempol dan telunjuk tanda dukungan paslon 02.

Dalam barisannya sebagai narasumber, telah hadir pula Ir.H.Nuroji (Caleg Gerindra DPR RI Dapil JABAR VI), Al Akbar Rahmadillah (Caleg Gerindra DPRD Dapil III), HM. Hasbullah Rahmad (Ketua DPD PAN Kota Depok), dan Ali Fana Agustiana (Ketua Koordinator GMI Jawa Barat).

Nuroji yang juga anggota DPRD Kota Depok Komisi X, turut memberikan data mengenai pemuda. Komisi X ini menangani bidang kepemudaan dan olahraga, pendidikan, dan pariwisata.

READ  GPII Sarankan Bentuk Satgas Bersama Pemilu

“Tahun 2025 nanti, Indonesia akan mengalami ‘bonus’ Demografi dimana 70% demografi Indonesia adalah pemuda usia dibawah 40 tahun,” jelasnya soal data penduduk.
“Tujuh puluh persen! Bayangkan,” lanjutnya.

Sebelumnya para narasumber bersepakat bahwa peran pemuda harus ditingkatkan di Era Digital ini sebagai aset bangsa Indonesia di masa depan. Sandi Uno juga turut memberikan motivasi dan petuah pada kaum milenial dengan dua pesan,yaitu optimis dan kritis.
“Dua pesan saya pada kalian. Satu, kalian harus optimis,” ujarnya.

“Dan kedua, kalian mesti kritis,” lanjutnya yang diiyakan para kaum milenial.
Selain dua pesan tersebut, Sandi juga menekankan para anak muda untuk jadi ‘pemain’ dalam pengelolaan bangsa, bukan sebagai ‘penonton’. Inovasi jadi kata kata kuncinya untuk menjadi pemain tersebut. (MEL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.